Header Ads

Papuan Voices Siap Gelar FFP III di Sorong


Foto: Stiker Festival Film Papua 111


Sorong, - Festival Film Papua (FFP) Ke- III merupakan agenda tahunan Papuan Voices , sebuah komunitas film documenter.
Dan seperti tahun sebelumnya, dalam FPP kali ini juga akan diisi oleh beragam kegiatan seperti kelas media / workshop, pemutaran film dan yang paling seru adalah kompentisi Film Dokumenter.
Hal ini dijelaskan oleh Agus Kalalu selaku Kordinator Wilayah Papuan Voices Sorong dan Ketua Panitia FFP III, saat ditemui pada Rabu (24 Juli 2019) di Sekretariat FFP III di HBM, Kota Sorong.
“Memang Festival Film Papua akan digelar dari tanggal 05-09 Agustus 2019. Festival ini berbeda dengan festival film pada umumnya. Jika Festival Film pada umumnya hanya diisi dengan nonton bersama dan diskusi karya-karya film dokumenter, namun FPP diselingi juga dengan kompetisi film dokumenter dan kelas media/workshop dan dibuka untuk umum,” ujar Koordinator Wilayah Papuan Voices (PV) Sorong Raya. Ditambahkannya untuk kegiatan workshop/kelas media memang dibuka untuk umum , namun karena tempat terbatas sehingga panitia nanti akan mengumumkan kelas media yang dibuka.Dan para peserta nanti mendaftar via WA ,SMS atau telpon.
Alokasi kursi yang disediakan berkisar antara 15-20 peserta.
Max Binur selaku Wakil Panitia FFP III menambahkan bahwa dengan adanya kompetisi Film dokumenter, maka akan melahirkan para filmmaker muda Papua yang menggabarkann kondisi Tanah Papua dari kacamata orang Papua.
“Dan sejauh ini persiapan terus dilakukan oleh kami dari panitia FPP. Mulai tempat dan kebutuhan lainnya. Untuk tempat pelaksanaan akan difokuskan di gedung Keik- LMA Malamoi, KM 12, Kota Sorong,” jelas  Max Binur. Ditambahkanya bahwa saat ini panitia telah mulai melakukan dekorasi di Gedung Keik LMA Malamoi untuk kegiatan FFP nantinya.
"Saya menghimbau kepada om, tanta, kakak, adik, dan semua , mari ramaikan Festival Film Papua ke-III ini . Karena dalam ajang tersebut kita bisa melihat kondisi saudara-saudar kita di tempat lain melalui film", ajaknya.


Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=917172595304496&set=pcb.917173091971113&type=3&theater

No comments: